Facebook digugat oleh pengguna di Amerika Serikat, Mereka digugat karena diduga melakukan pemindaian dan menjual informasi.



Perusahaan jejaring sosial terbesar didunia ini, digugat oleh pengguna di Amerika Serikat karena diduga melakukan pemindaian dan kemudian menjual rincian informasi pribadi tanpa persetujuan pengguna.

Sebuah tindakan telah diajukan di California, Dimana dokumen yang diajukan terhadap perusahaan mengklaim mimpi buruk  setiap pengguna.

Gugatan ini dipimpin oleh dua pengguna jejaring sosial facebook di Amerika Serikat, Matthew Campbell dari Arkansas dan Michael Hurley dari Oregon. Mereka menyatakan bahwa facebook menjanjikan perbedaan penggunaan tingkat privasi, berdasarkan apakah mereka membuat posting publik atau mengirim pesan pribadi atau chatting. Akan tetapi facebook memindai komunikasi pribadi mereka.

Bertentangan dengan representasi yang 'pribadi' pesan facebook secara sistematis dipindai oleh perusahaan jejaring sosial dalam upaya untuk mempelajari isi dari komunikasi pengguna yaitu Matthew Campbell dan  Michael Hurley.
Ketika seorang pengguna menulis pesan di Facebook dan termasuk link ke situs web pihak ketiga, perusahaan jejaring sosial memindai isi pesan tersebut, berikut juga dengan link yang bersifat pribadi, dan mencari informasi ke profil aktivitas web pengirim pesan.

Penggugat menuduh ini melanggar Electronic Communications Privacy ( komunikasi pribadi di media elektronik)  dan informasi pribadi dan persaingan hukum California.

Mewakili pengguna bahwa isi pesan Facebook bersifat 'pribadi' dan menciptakan peluang terutama menguntungkan bagi Facebook, karena pengguna yang percaya bahwa mereka berkomunikasi pada layanan yang bebas dari pengawasan cenderung untuk mengungkapkan fakta tentang diri mereka sendiri dan mereka tidak mengetahui bahwa konten mereka sedang dipantau.

Facebook mengatakan akan membela diri terhadap gugatan tersebut.
Kami percaya bahwa tuduhan itu tidak benar dan kami akan membela diri dengan penuh semangat" kata juru bicara Facebook Jackie Rooney.

Post a Comment

  1. hmm padahal di indonesia fb sangat populer ya sob :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob mungkin di indonesia juga ada kasus seperti itu [-(

      Delete
  2. ayo semangat, facebook karena di sisni banyak sekali pendukung mu heheheh
    kunjunga dari android,game,aplikasi,download

    ReplyDelete
  3. harus ada faktanya donk kalau memank begitu ? tapi nda mungkin orang menjelekkan situs besar tanpa fakta ? masih bingung :3 tetap sukses gan ngeblognya

    Game4tm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. faktanya masih di cari sama polisi di A.S . Untuk benar slahnya msih belum bisa dibuktikan. [-(

      Delete

 
Top